bloom

flash

Monday, November 14, 2016

9 MANFAAT TRAVELLING BERSAMA TEMAN DAN SAHABAT

Kalau mau tahu seberapa kuat, tangguh, cekatan kita, cobalah solo travelling. Disini kita hanya mengandalkan diri sendiri dan benar-benar kita akan sadar sampai dimana batas yang bisa kita raih. Menjadi solo traveller memang keren, tapi bepergian bersama teman atau sahabat jauh lebih mengasyikkan loh ---apalagi kalau jalannya sama dedek ya mas #whatever.
Sumber sini

Sejauh ini aku sudah pernah ke Jogjakarta dan Jakarta sendirian, tetap saja untuk perdana aku dulu ditemani keluarga atau teman disana. Jadi bisa dibilang aku belum pernah melakukan perjalanan yang benar-benar sendirian ---enak donk mas ada yang nemenin*. Dan, sejauh ini aku lebih enjoy ketimbang harus berjalan seorang diri di kota atau negara lain. 

Berdasarkan pengalaman yang kualami ---bukan pengalaman patah hati*, ketika travelling bersama teman atau sahabat, banyak sekali hal-hal positif yang dapat kubagi bersama mereka. Berikut beberapa hal yang dapat kujabarkan beberapa manfaat ketika kita bepergian bersama teman atau sahabat: 

Lihat sini

PENGATUR RENCANA PERJALANAN
Sebagai newbie sangat disarankan untuk menjelajah kota apalagi negara lain dengan teman yang sudah pernah lebih dulu kesana. Selain kita punya teman untuk ngobrol, kita juga tidak was-was kalau nanti sampai tersesat dan pastinya kita tidak harus repot-repot mencari-cari info tentang tempat wisata, hotel, dan transport karena teman kita sudah akan memandu kita.

Lihat sini
PENGGANTI ALARM
Agak ngenes ketika kubuat manfaat teman sebagai pengganti alarm ---hello, jadi begitu ya arti diriku bagimu, ok fine, I am sorry goodbye, #skip*. Maksudnya, ketika kita sudah bepergian, terkadang kita sampai lupa waktu, pulang ke hotel dan tidur sudah sangat larut. Bisa jadi, besok paginya kita harus mengejar kereta atau pesawat untuk rencana trip berikutnya, atau yang lebih parah kalau besok paginya harus sudah pulang untuk rutinitas kerja. Disini kita akan sangat berterima kasih kalau teman membangungkan kita, terkadang aku terbangun karena alarm dan mematikannya lalu tidur lagi.
Lihat sini

PENGONTROL MOOD
Manusia itu makhluk yang sangat unik dan bervariasi, bahkan dalam urusan mood saja bisa berubah dalam hitungan jam. Apalagi kalau kita berjalan dengan perempuan yang sedang datang bulan, bisa jadi yang tadinya tertawa lepas, selalu becanda tiba-tiba jadi jutek dan mungkin parahnya marah-marah ---makan tuh, emang enak dijutekin*. Teman yang baik pasti akan berusaha mengerti dan berusaha membuat tetap tersenyum dan bersemangat selama di perjalanan.
Lihat sini

BERBAGI COST
Ketika aku liburan di Bali dan Kuala Lumpur biaya hotel dan transportasi terasa tidak terlalu mahal, karena aku berbagi dengan 2 orang. Jadi, semua biaya kami tanggung bertiga. Tentunya akan sangat berbeda kalau semuanya kita tanggung sendiri ---makanya ajak dedek aja mas, #huuush pegi sana*. Saya mah lebih memilih untuk sharing cost hehe.  
Lihat sini

PENJAGA DI PERJALANAN
Tidak dapat dipungkiri, pasti kita akan merasa lebih aman kalau ada teman disamping kita terutama buat perempuan pasti lebih merasa nyaman dan aman kalau ada temannya. Apalagi kalau berjalannya dengan pacar pasti bakal dilindungi siang malam ---so sweeet, pengen juga* tapi cuma melindungi ya, ga macam-macam hehe. Dan juga, kalau-kalau ada apa-apa dijalan, contohnya tiba-tiba tidak enak badan atau sakit di jalan, pasti kita sangat bersyukur ada teman kita yang membantu.

Lihat sini


TUKANG PEGANG KAMERA
Lagi-lagi buat cewek, udahlah ga usah sok-sok ga mau ya, pasti kalau dah ketemu tempat bagus dan instagramable langsung deh keluarin hp buat selfi. Mulai dari pose foto kalem sampe bibir dimonyong-monyongin. Dan disaat seperti ini pasti temen yang sering dijadiin korban pelampiasan masa lalu buat tukang fotoin, apalagi kalau temennya cowok, siap-siap aja gan makan hati. 
Lihat sini
TEMPAT BERBAGI MEMORI
Sampai saat ini, aku selalu senang melihat ekspresi teman-temanku kalau kuajak pertama kali jalan. Melihat mereka tersenyum kagum akan tempat wisata memberiku kepuasan tersendiri. Bagiku terasa kurang kalau hanya aku sendiri menikmati keindahan alam atau tempat wisata. Aku selalu punya alasan kembali ke tempat yang sama dengan teman. Kenangan bersama-sama teman bagiku sebuah memori yang tak akan pernah bisa digantikan.

Lihat sini
MENUNJUKKAN SIFAT ASLI TEMAN
Ketika sudah di perjalanan, jangan kaget kalau kita menemukan sifat teman kita yang selama ini kita kenal baik ternyata ketika travelling berubah drastis ---bukan berubah jadi superhero ya*. Teman yang biasanya kita kenal well organised bisa jadi saat dijalan malah ternyata jadi plin plan, atau teman yang selama ini kita underestimate ternyata sangat bisa diandalkan ketika bepergian. Ada juga mungkin yang ternyata *maaf* pas diperjalanan ketika beli makan kayak pura-pura bodoh pas mau bayar, pas dikasih makan mau ---duh jauh-jauh deh yang kayak gini*. Intinya kita akan benar-benar mengetahui mana teman yang asik dan tidak ketika di dajak travelling. 

Lihat sini

PENYAMBUNG SILAHTURAHMI
Tentunya dengan seringnya kita bepergian bersama, komunikasi akan berjalan terus dan silahturahmi semakin erat ---siapa tahu jadi jodoh #ngarep*. Di setiap bertemu akan selalu ada cerita tentang keseruan atau pengalaman-pengalaman aneh ketika dijalan. Begitu besar andil travelling bersama dalam kehidupan pertemanan. 

Demikianlah beberapa manfaat travelling bersama sahabat yang bisa saya paparkan. Semoga bermanfaat dan berlanjut terus menjejakkan kaki sejauh bisa melangkah. 

Dont stop dreaming, because everything comes from dream. 

2 comments:

  1. Kalo temen jalan moody, malah merusak jalan hwhw.

    Yang jelas kalo rame2 itu bisa sharing :D

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ujungnyo itu yang penting wkwkwk
      Tp kalu pengalaman ketemu travelmate yg horror ampun nian

      Delete