bloom

flash

Monday, November 28, 2016

MY ALA ALA FRIENDS :The Traveller Genk


Untuk catatan kali ini rasanya tidak terlalu penting ---terus ngapain dibuat mas?? #terserah gue donk*. Ya karena ini blog saya dan saya tidak dilarang untuk menulis apapun selagi tidak menyinggung pihak lain, terserah gue dong #curhat. Iseng-iseng pengen nulis nih tentang teman-teman terdekat yang paling sering nongkrong bareng sejak beberapa bulan ini.




Ya meskipun baru sering nongkrongnya, tapi karena hobi dan passion yang sama di dunia lain travelling, sejauh ini selalu nyambung ---seperti diriku dan dirimu mas #no way*. Seperti kebanyakan teman se genk umumnya, pasti ada saat tidak sependapat dan missunderstanding. Enaknya kalau mulai ada yang baperan, yang lain menjaga agar situasi tetap kondusif.

Biasanya setiap Senin malam kami suka berkumpul bersama, entah itu mau nonton ke bioskop, nongkrong di cafe atau hanya sekedar menghabiskan waktu kumpul-kumpul di rumah ---pasti jomblo semua nih*. Sebenarnya alasan kenapa Senin karena biasanya banyak diskon khusus di hari ini #tetep. Jadinya sekarang kami sudah jadi kegiatan rutin Senin with them. Nggak mesti ke cafe melulu, ke warteg juga kami serbu kalau ketemu tempat yang bagus dan harga bersahabat.

Officially saat ini yang sering kumpul kebo bersama ada 9 orang dan rata-rata punya peranan masing-masing dalam friendship baru ini ---aku apa perannya di hatimu mas #nothing*. Kalau ada yang tidak datang satu aja, itu ibarat ketek tanpa deodoran, rasanya kurang lengkap. Sebelum tulisanku makin ngawur, berikut teman-temanku para traveller jomblo yang saat ini selalu membuat tertawa dan penghilang stress disaat kerja.

Pertama, Piping (klik FB, Instagram)


Piping ini lebih akrab dengan sebutan traveller manjah, nama ini layak didapatkannya dari foto-foto travelling di instagram dan facebooknya yang “manjah” dan selalu buat iri. Ping merupakan sasaran yang paling sering kami grecokin di facebook dan instagram, karena setiap statusnya pasti mengundang netizen untuk berkomentar haha. Setiap buat status pasti didatangi pasukan perusak dengan komen-komen yang “merubuhkan”.


Dalam kesehariannya, ping ini tipikal yang easy going dan loveable, pembawaannya yang selalu riang dan ceria membuatnya punya banyak koneksi orang-orang penting. Ping ini juga kalau disuruh publik speaker secara dadakan bisa langsung dengan cepat mendapatkan ide untuk berbicara didepan khalayak banyak. Maka dari itu bisa disimpulkan kalau nih orang bisa jadi host  atau mc yang handal.


Umumnya kalau lagi nongkrong pasti jadi rame kalau ada ping ini, karena orangnya suka spontan dan ceplas ceplos, tapi masih dalam kalimat yang wajar. Setiap nonton film di bioskop selalu jadi film komedi, karena pasti ada aja komen dari ping yang bisa buat kami tertawa. Jangankan film lucu, pas nonton film horror aja kami paling heboh tertawa gara-gara ucapan ping ---kesian banget yang nonton pas ada kalian ya mas*. Fyi bulan lalu si ping sudah 4x atau berapa kali ke Singapore bolak balik, bukan karena ga ada rumah ya, tapi dipercaya orang untuk menjadi tour leader.

Kedua, Arman (klik FB, Instagram)


Arman ini posisi rumahnya berdekatan sekali denganku ---sedekat hatiku padamu mas #huek*, sebenarnya dulu kakaknya yang berteman denganku. Karena sekarang kakaknya sudah menikah dan kerja di luar kota jadinya aku malah akrab dengan adiknya. Arman ini orangnya selalu ontime dan mudah akrab dengan orang lain. Mungkin hal itulah yang membuatnya selalu diterima dimanapun.


Kesehariannya Arman ini adalah pengukir di daerah seputaran Masjid Agung Palembang. Kepiawannya dalam mengukir yang biasanya untuk keperluan furniture sudah tak diragukan lagi. Pernah aku sesekali maen ke tempat kerjanya, dan aku kagum hasil karya tangannya saat mengukir di kayu, begitu terampil dan seakan-akan mudah mengerjakannya, padahal aku pernah coba dan hasilnya tak perlu disebutkan.

Ketiga, Ericko (klik FB)


Ericko ini sehari-harinya bekerja sebagai akunting di sebuah cabang perusahaan cat terkemuka di Indonesia. Kehadirannya di Palembang dikarenakan mutasi dari kantornya di Jakarta. Awal kenal ketika ikut kopdar di sebuah komunitas, saat pertama kumpul sampai larut malam ---­kesian ya jomblowan*. Pertama kumpul ini kami banyak bercerita tentang pengalaman-pengalaman seputar travelling tentunya. Karena banyaknya obrolan seputar Pattaya, Thailand, sekarang panggilan Pattaya melekat padanya.


Yang paling khas dari Ericko ini adalah senyum 3 jarinya ketika diajak berfoto ---pantas saja dia dapat gelar duta senyum #what*, well berarti nih orang jual murah senyum. Dan yang paling kusenangi dari Ericko ini orangnya tepat waktu dan tepat janji.

Sekarang pada setiap ngumpul si Ericko pasti ikut kalau tak ada urusan, dan karena kantor kami yang deket kami jadi sering juga kumpul makan siang di sekitaran warteg atau restoran di deket kantor kami. Dan berkat ajaran kami yang cetar, sekarang Ericko sudah mulai lincah dalam komennya di sosial media.

Keempat, Ares (klik FB, Instagram)

Namanya pasti didapat dari zodiak Aries ---ngasal nih pasti*, ya itulah menurut perkiraannku hehe. Ares ini bekerja di sebuah perusahaan Pupuk terbesar yang berpusat di Palembang, orang Palembang pasti tahu PT-nya apa. Secara umum gambaran Ares ini ehmmm................... ya seperti itulah #eh. Yang pasti orangnya asik dan loveable.

Sekarang aku dan Ares terdaftar gym bareng di suatu tempat fitness di Palembang. Yang paling kami suka dari Ares ini adalah dia pinter masak loh, buat kue juga pinter. Mungkin karena turunan, mamanya juga usaha kue di rumah. Dan sssttt lusa kami mau maen ke rumahnya dan sudah request macam-macam makanan buat disuguhkan pas kami kumpul disana nanti.

Kantor kami juga berdekatan, malah lebih deket dibanding kantor Ericko, ---sedekat aku dan kamu mas #no*, jadi sama seperti Ericko kami juga sering makan siang bersama diluar bareng Ares. Sama seperti Piping, Ares juga merupakan pasukan manjah yang suka merubuhkan status di instragram maupun facebook haha.

Kelima, Danang (klik FB, Instagram)


Danang ini aslinya dari Jakarta dan juga bekerja di perusahaan Pupuk terbesar seperti Ares. Sebelum akrab di grup ala-ala lebay ini, kami sudah sering ngobrol dan kumpul bareng. Karena sama-sama admin di komunitas kami jadi sering berdiskusi dan saling tukar pendapat. Jadinya sekarang dia sudah seperti adikku sendiri dan selalu bisa diandalkan kalau lagi dibutuhkan.

Danang ini tipikal yang fleksibel, dan pendengar yang baik, dan juga low profile seperti aku ---hellow ga salah mas*. Danang ini tamengnya yang paling kuat di group, dia tidak mudah terpengaruh untuk ikutan rusak -masih dalam konteks yang positif ya-.


Kalau kami suka ngobrol panjang dan ngawur di group WA khusus genk ala-ala, Danang ini cuma nimbul disaat tertentu. Tapi terkadang juga ikut ngomong ngawur juga, meski frekuensinya tak sebanyak yang lain.

Keenam, Alma (klik FB, Instagram)
Dari namanya pasti banyak yang mengira Alma ini adalah perempuan, akupun pertama juga begitu, pertama kali aku menyapa dia dengan panggilan “mbak”. Ternyata Alma ini cowok loh ---makanya mas tanya-tanya dulu*, dan seperti Ares dan Danang dia juga bekerja di perusahan Pupuk yang sama. Karena bekerja di tempat yang sama, pastinya tak susah mengajak untuk kumpul bareng #ya iyalah.

Kalau lagi bermasalah dengan gadget atau komputer kami berkonsultasi dengan Alma, yups Alma masternya dunia IT. Dari dia kami dapat belajar melupakanmu bagaimana memilih membeli gadget yang bagus dan mempelajari lebih detail tentang spesifikasi laptop dan aksesoris komputer lainnya. Pokoknya kalau sudah ada trouble di seputaran komputer, sebelum ke tukang servis kami pasti menjapri manjah beliau dulu.

Agak susah menemukan Alma ketika kami sharing foto satu sama lain, ya karena Alma ini tipenya jarang mau diajak foto sama-sama ---takut ketahuan fans ya*. Ya itu privasi sih menurutku,kebiasaan setiap orang bisa berbeda-beda. Sejauh ini kami masih sama-sama nyaman dengan pilihan dan tabiat masing-masing.

Ketujuh, Carli (klik FB, Instagram)
Carli juga merupakan pegawai di perusahaan pupuk yang sama seperti Ares, Alma dan Danang. Awal mulanya Carli ini diajak Ares pas lagi kopdar di komunitas. Ternyata Carli ini super duper konyol dan lucu orangnya, dengan adanya Carli grup atau genk ini jadi lebih berwarna. Sekarang tiap hari yang sering membuat tertawa ya si Carli ini ---jadi bukan diriku ya mas, fine*. Ada saja guyonan Carli yang bisa membuat kami sakit perut.

Carli merupakan sasaran yang paling sering kami bully, karena orangnya tidak gampang tersinggung dan STRONG meski dibully oleh kami dia tetap tersenyum. Kalau mau belajar persahabatan dan sabar menunggu jodoh, Carli bisa dijadikan contoh yang paling baik. Aku sendiri kadang salut dengan tingkat kesabaran dan pengertian nih anak.

Dengan adanya Carli ini, kami jadi sering berkomunikasi di chat WA. Karena Carli merupakan sasaran paling empuk untuk dibully hehe. Tak hanya di Whatsapp, bahkan di Instagram dan Facebook serta medsos lain pun tak luput dari bully-an kami. Dan seperti yang kukatakan sebelumnya, orangnya seeteroong banget, prouf of you man. For your information, si Carli ini lebih senang kalau dipanggil dengan nama Zich Zuckernberg.

Delapan, Singgih (klik FB, Instagram)


Singgih merupakan pendatang baru ---duh ile kayak artis aja #your problem?, di genk yang tak penting ini. Masih dari komunitas yang sama, singgih juga sering ikut serta dalam “merubuhkan” status-status kami, pada dasarnya sih malah status Singgih sendiri yang paling sering kami hancurkan di Facebook.

Saat ini Singgih masih bekerja di salah satu proyek di Kabupaten Muara Enim di provinsi Sumatera Selatan. Setiap 8 minggu bekerja dia akan libur 2 minggu, dan ketika libur pas maen ke Palembang pasti ikut kumpul dan nongkrong-nongkrong sampai lupa waktu. Ini rahasia loh, Singgih baru saja berpartisipasi dan menjadi peserta di Bujang Gadis kabupaten Banyuasin.

Kakinya yang jenjang, wajahnya yang tidak tampan, membuatnya cocok ikut ajang-ajang pageant. Secara fisik dia sangat mirip dengan Arman, sampai teman-teman pun mengatakan mereka seperti kakak adik.

Sembilan, Feri Nigam ( klik FB, Instagram)


Kalau Feri Nigam, aka. saya sendiri, sepertinya tidak harus kuceritakan panjang-panjang, yang pasti aku juga hobby travelling, hang out, dancing dll. Biar lebih akrab ---mau mas, yuk kita akrab #no* silahkan lihat di profil blog ini, atau klik disini

Demikianlah tadi, genk yang tak penting ini

Dont stop dreaming because everything comes from dream

1 comments:

  1. kok agak sedikit mual ya sama fotonya singgih dan ericko... but thats great..

    ReplyDelete