bloom

flash

Friday, November 18, 2016

MEMANFAATKAN PROMO DAN DISKON DENGAN BPJS : Budget Promo Jiwa Sosialita



Sejak beberapa bulan terakhir ini saya coba ikut group “Backpacker International (BI)” di Facebook. Karena banyaknya anggota dari Palembang suatu hari aku membuat posting di beranda group itu, postingnya kira-kira seperti ini “Ada member yang dari Palembang nggak ya, kita meet up yuk”. Ada beberapa yang merespon dan kamipun saling add satu sama lain. Akhirnya kami sepakat untuk membuat group di Whatsapp, waktu itu pesertanya hanya 5 orang tapi obrolannya bisa ratusan perhari ---duh ile ga ada kerjaan ya?*
Komunitas BI Palembang klik untuk cek group BI pusat

Sejak terbentuknya group itu kami selalu mencari member baru dengan mempromosikannya di group BI ---bukan promosi nyari jodoh ya*. Sedikit demi sedikit jumlahnya pun bertambah dari yang tadinya cuma lima orang menjadi dua puluhan dan semakin hari semakin bertambah, obrolannya pun tak main-main, bisa ribuan perhari, batre handphone jadi bertambah kuantitas chargingnya :D.

Seiring semakin bertambah dan bertambahnya jumlah anggota, kamipun sepakat untuk membentuk chapter di kota kami Palembang ---emang dah dapat izin mas? Ya donk*. Dan keikutsertaanku di group ini sekarang sangat kusyukuri. Dengan semakin banyak peserta dari berbagai bidang pekerjaan dan latar belakang yang berbeda-beda membuat tema obrolan jadi bervariasi, tentunya kami menghilangkan topik SARA dan kalau ada yang nanya tentang trip pasti direspon dengan cepat.

Tentunya dalam sebuah komunitas dan group tidaklah selalu satu suara, pasti ada perbedaan pendapat bahkan sempat beberapa drama, untungnya setiap member selalu saling mengingatkan kalau terjadi perdebatan agar selalu menjaga keutuhan group demi kerukunan bersama. Dan hal positif yang selalu kami dapat bersama adalah kami selalu sharing tentang promo, pengalaman trips, do and dont ketika di luar negeri dan lain-lainnya.
Miera Pelangi Queen of BPJS Palembang
Karena banyaknya info-info yang sering di-sharing anak-anak di group, aku jadi sering mendengar istilah BPJS, kukira produk asuransi dari pemerintah, ternyata kepanjangannya “Budget Promo Jiwa Sosialita”. Semboyan BPJS ala group ini sangat cocok untuk anak-anak gahol yang suka nongkrong-nongkrong dan makan, nonton, atau sekedar kumpul sambil chit chat sembari ngopi atau ngemil di tempat yang lumayan classy.
Nonton dengan diskon potongan 10 ribu per tiket, bersama ala-ala
Kenapa tadi kubilang cocok untuk anak gaul? Sejak seringnya chatting di group, akhirnya aku jadi sering nongkrong dan ngumpul-ngumpul dengan beberapa member. Kami paling sering ngumpul di hari Senin ---pasti karena abis stress di kantor kan mas?*. Dan seperti pernah kuberi tahu di cerita lainnya genk kami ini jadi bernama ala-ala, isinya tetap teman-teman backpacker Palembang. Kami suka nonton di hari Senin dengan menggunakan promo potongan di hari Senin. Dan juga makan dan minum di tempat yang menyediakan diskon yang reasonable. Makan yang berkelas tapi harga merakyat, bisa??? bisa donk makanya disebut budget promo ---hatimu dipromo ga mas? #hello*.
Belanja Hemat with Ala-Ala (2)

Selain di tempat nongkrong dan bioskop, sekarang juga diskon-diskon dan promo sudah banyak di maskapai penerbangan dan belanja online. Kita harus pintar-pintar melihat tulisan promo di setiap halaman beranda. Dan lihat syarat dan ketentuan yang berlaku ---ehmm pasti ada aja ya mas syarat dan ketentuan kalau yang murah*. Selalu manfaatkan kartu debit, kredit yang ada di tangan kita, kita bisa mendapatkan banyak kemudahan asal mau bersosialisasi. Jangan ragu bertanya pada kasir kalau-kalau sedang ada program diskon atau promo.

Pernah juga teman di group whatsapp BI Palembang mensharing tentang promo hotel yang sangat murah. Bayangkan, kami dapat harga hotel sekelas bintang lima dengan seharga hotel esek-esek yang tidak berbintang permalam, duh BPJS banget hehe. Dimanapun kita bisa dapat BPJS asal sesuai dengan singkatannya, jiwa sosialita, harus berbaur dan jangan malu bertanya.

Dari beberapa cerita diatas, ada beberapa point atau tips untuk lebih mudah mendapatkan promo dan diskont ala BPJS:

Pertama, Usahakan ada Kartu Kredit dan Debit

Dijaman yang sudah sangat digital ini, masak iya kita masih nabung di celengan ayam yang disimpan di bawah tempat tidur? Kalaupun ada ya itu pilihan anda, but wake up sekarang sudah ada Bank ---bukan bang toyib ya mas* yang bisa menyimpan uang kita dengan lebih aman. Bank akan memantau pergerakan saldo kita, kalau kita saldo kita selalu stabil dan lancar pihak bank akan mencoba menawarkan kartu kredit pada kita. Pilihan terserah di kita, kalau kita sering belanja online, kartu kredit merupakan kartu As, kalau kita jarang menggunakannya sebaiknya tidak usah daripada nanti jadi boomerang jikalau kita tidak bisa memanagenya dengan benar. Dengan kartu kredit juga kita akan sering menemukan diskon khusus atau promo khusus untuk pemegang kartu kredit bank tertentu. Selain kartu kredit, kartu debit juga sekarang sudah banyak berperan untuk mendapatkan promo atau diskon di banyak pusat perbelanjaan, baik online maupun swalayan.

Kedua, Instal Aplikasi Belanja Online
Lihat sini
Pergunakanlah smartphone dengan pintar, sesuai fungsi namanya. Selain sebagai media untuk sosial media, smartphone juga mempunyai banyak fungsi. Installah beberapa aplikasi untuk belanja online, mulai dari pencari tiket baik itu berupa tiket bioskop, kereta, hotel, maupun pesawat, instal juga aplikasi belanja online baik barang baru maupun barang bekas. Jadilah member dari tiap-tiap aplikasi tadi dan anda akan sering mendapat tawaran promo khusus melalui email anda. Rajin-rajinlah mengecek email masuk anda.

Ketiga, Bergabung di Group Pencari Promo di Sosmed
Lihat sini
Dengan cara ketiga ini aku lebih banyak mendapatkan informasi tentang diskon dan promo lebih cepat. Sekarang sudah canggih loh, di sosmed itu banyak sekali group-group dalam segala bidang dan hobby, termasuk group pencari jodoh promo. So bro dan sist, segera cari group promo tadi lewat sosial media ya baik itu dari istagram, facebook, path, dan lain sebagainya ---sekalian cari jodoh lah mas*.

Keempat, Banyak Bertanya Murah di Jalan
Lihat sini
Ada pepatah malu bertanya sesat di jalan, nah kalau dari prinsip BPJS semakin banyak bertanya semakin banyak tahu promo murah. Jangan ragu untuk bertanya pada kasir sebelum makan di resto atau cafe, mana tahu sedang ada diskon menggunakan kartu kredit atau debit bank tertentu. Atau ketika membeli elektronik di mall, sering sekali diadakan program cicilan dan diskon khusus.

Kelima, Perbanyak Teman yang Berjiwa Sosialita
Lihat sini
Kalau kita sudah menjalani keempat tips diatas, tinggal perbanyak teman yang berjiwa sosialita dan suka nongkrong di tempat yang bagus dengan budget pas di kantong ---modus banget deh*. Terkadang banyak promo yang tidak bisa kita ikuti karena kita tak memakai kartu kredit atau debet bank yang bekerjasama. Dengan semakin banyak teman, semakin banyak pula jenis kartu debet dan kredit yang dimiliki, semakin bervariasi dan semakin banyak promo dan diskon yang bisa kita ambil ---asal bayar patungan ya setelah makan atau beli barang #ya iyalah

Demikian tadi sedikit cerita tentang BPJS dan sedikit tips dari saya yang cuma remah-remah roti ini, semoga bermanfaat dan semoga bisa sering menulis artikel yang bermanfaat.

Dont stop dreaming because everything comes from dream

6 comments:

  1. Oh cem itu ye. B P J S. Tapi aku dak lepel, lebih lepel yang gratisan *langsung istighfar hehehe.

    Cieh, blognyo baru cat ulang ye? cieeeh

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inget kan mang kalu gratisan harus baco dulu s&k haha
      Kagek tunggu be sedekahan genti catnyo

      Delete
  2. Wah keren banget mas infonya. Pengen deh dibuatkan artikel seputar BPJS tiket promonya. Thank you sebelumnya mas

    ReplyDelete