bloom

flash

Friday, November 11, 2016

MENYAMBUNG SILAHTURAHMI DENGAN TELKOM




Dijaman yang sudah canggih ini segala kebutuhan hidup sudah sangat dipermudah. Segala sesuatu bisa dilakukan semudah menyentuh dengan ujung jari. Jauh sangat berbeda bila dibandingkan masa kecilku dulu. Ayahku dan kakakku dulu sering merantau ketika aku masih usia sekolah. Untuk mengetahui kabar mereka hanya dapat mengandalkan surat dari orang lain yang dititipkan saat mereka pulang ke kampug halaman.

Sekarang, jangankan diluar kota, dengan saudara kita diuar negeri pun kita tetap bisa berkomunikasi dengan lancar bahkan bertatap muka, ya bertatap muka meskipun lewat sosial media dan video call. Sungguh patut disyukuri betapa pesatnya berkembangan dunia digital di Indonesia. Kemajuan teknologi sudah mulai merambah tak hanya di perkotaan saja, bahkan di pedesaan sudah mulai terlihat lebih modern.


Baru-baru ini aku mudik ke kampung halamanku di daerah kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Dulunya di kampungku ini untuk mandi aku harus mengambil dari sumur yang dalam, untuk menerangi ruangan menghidupkan lilin atau lampu teplok. Ketika aku mudik terakhir, aku sedikit terkejut dengan mulai adanya warung internet (warnet) dan minimarket-minimarket modern yang mulai banyak disana. Sedikit senyum terlepas untuk kemajuan desa tercintaku ini. Begitu sampai aku menelpon bibiku, untungnya jaringan Telkomsel sangat bagus disini, dengan segera bibiku menjemputku.
  
 Meskipun berada di pedesaan, aktivitasku berinternet ria tetap lancar menggunakan jaringan Telkomsel. Sejauh ini aku sudah memakai kartu As (salah satu produk Telkomsel) tak kurang dari 8 tahun. Sejauh ini aku dan keluargaku sangat terbantu, kami jadi tetap berkomunikasi dengan keluarga jauh dan tetap saling mengabari satu sama lain. Apalagi aku suka travelling, komunikasi selama aku sedang bepergian selalu disupport dengan sinyal terbaik dari Telkomsel. 

  

Karena hobbiku di dunia travelling, sangat penting bagiku untuk harus terus berkomunikasi dan memiliki gadget yang dibutuhkan untuk mempermudahku untuk melakukan pemesanan tiket, hotel dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan tiket murah, atau hotel yang sedang promo, kita harus rajin-rajin memantau situs maskapai. Ketika sedang promo harus gerak cepat, tentunya hal ini harus didukung juga dengan jaringan internet yang stabil. Untungnya aku memakai koneksi Speedy dari Telkom yang sangat stabil dan lancar.

Dengan semakin didukung kemajuan teknologi yang pesat, kita juga dituntut harus semakin smart memanfaatkannya. Sebagai contoh dengan Kartu AS yang kumiliki, aku bisa mendapat banyak manfaat dan kemudahan dalam kebutuhan sehari-hariku. Salah satunya dengan menggunakan T-Cash. T-Cash adalah salah satu produk dari Telkomsel yang merupakan alat pembayaran elektronik yang memungkinkan kita melakukan transaksi pembelian di beberapa toko-toko terpilih. Kita dapat menikmati berbagai diskon di toko-toko yang terpilih tadi.


Suatu hari ketika berkumpul bersama teman-teman sesama traveller, seperti biasa kami menghabiskan hari dengan mengobrol dan makan ditempat nongkrong yang sudah kami sepakati. Ketika kan membayar, temanku menawarkan diri untuk menggunakan uangnya dulu, akupun menemaninya ke kasir. Disaat mau membayar dia mengeluarkan T-Cashnya untuk di tap di mesin kasir. Aku memperhatikan dengan seksama bill yang dibayar mendapat potongan. Penasaran akupun bertanya bagaimana cara mendapatkan T-Cash tersebut. Ternyata gampang sekali, cukup datangi gerai-gerai Telkomsel terdekat, atau di mall-mall juga banyak counter yang melayani. Untuk membuatnya juga tanpa biaya alias gratis hehe, cukup dengan top up agar bisa digunakan.


Setelah memiliki T-Cash milikku sendiri, aku mulai mencari tahu dimana saja aku dapat menggunakannya, ternyata sangat banyak dan tanpa sadar aku sering bersama teman-temanku ke tempat yang bekerja sama dengan T-Cash ini. Akupun menyarankan teman-temanku untuk membuat T-Cash juga sepertiku agar bisa lebih sering nongkrong bareng dan berbagi cerita bersama. 

Alhasil kami setiap Senin jadi ngumpul untuk nonton di XXI, karena setiap Senin mendapat potongan menggunakan T-Cash. Dan ketika memilih untuk makan, aku selalu memberi tahu dimana lagi bisa mendapatkan diskon dengan T-Cash. Selain itu T-Cash juga mempunyai banyak kegunaan lain yang bisa dipergunakan seperti belanja online, membayar tagihan dan lain-lain.


Berkat T-Cash kami sekarang menjadi semakin akrab dan semakin intens dalam berteman karena setiap seminggu sekali di hari Senin kami pasti bertemu. Bercengkrama dan melepas penat serta menurunkan stress dari tempat kerja. Nongkrong bareng dan berbagi cerita serta tips-tips sekitar hobi kami di dunia travelling. Tak satu minggupun terlewat tanpa bertemu dan tertawa bersama

Dari sahabat, keluarga dan kegiatan kerja, dunia teknologi telah banyak membantuku memperlancar komunikasi dan mempererat silahturahmi. Terima kepada Telkom yang sudah mewujudkannya dengan segala programnya.

#IndonesiaMakinDIgital

6 comments:

  1. Nah bercengkrama disini dulu, hehe. Sudah ada Deddy Huang rupanya.

    Kapan-kapan mau nyoba T-Cash ah :)

    ReplyDelete