bloom

flash

Thursday, March 23, 2017

6 ALASAN CEWEK TRAVELER LEBIH KEREN



Travelling sekarang sudah bukan lagi hanya mimpi  dan hanya bisa dilakukan orang-orang berduit atau kaum borjuis. Travelling sudah bisa dilakukan oleh orang-orang yang berstatus menengah kebawah dengan perhitungan yang sangat sistematis dan persiapan yang matang. Bahkan travelling sekarang sudah bisa dikategorikan sebagai hobi bagi sebagian orang, termasuk salah satunya saya sendiri hehe.


Dengan banyaknya promo tiket-tiket murah dari berbagai maskapai, baik penerbangan domestik maupun luar negeri, efeknya adalah bertambahnya jumlah traveler. Dengan hobi di dunia travelling, membuat kita bergaul dan bertemu banyak traveler lainnya. Dari berbagai orang-orang yang senang bepergian baik cowok maupun cewek, banyak sekali dampak positif yang mempengaruhi perangai dan sifat serta kebiasaan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai seorang traveler, ya saya traveler --walaupun ga ada yang ngakuin* membuat saya banyak berkenalan dan bertemu teman-teman baru dalam dunia travelling ini. Dari berbagai teman-teman baru ini, banyak hal-hal unik dan seru yang saya temui, termasuk ikut organisasi dan komunitas travelling.

Dari sekian banyak teman-teman, saya memperhatikan cewek-cewek traveler --beneran memperhatikan ya secara harfiah :D*. Entah kenapa aku melihat mereka dengan pandangan yang sangat-sangat positif, apakah ini cinta #plak. Dari keseharian mereka, cara mereka bertutur sapa, sampai tatacara mereka kepada orang lain, bagiku cewek-cewek ini terlihat sangat keren.

Keren? ehm bukan tanpa alasan aku mengatakan keren, bukan cuma sekali dua kali bertemu dan bertatap mata langsung akhirnya jadi suka dan akhirnya jadi jodoh --mulai meracau*. Tapi karena saya sendiri sudah sering bepergian bersama cewek-cewek dan bergaul sehari-hari bersama mereka. Dan sebagai bahan pertimbangan bapak-ibu bersama ini saya lampirkan alasan saya melamar anak bapak-ibu, #eh. Daripada saya makin terbawa suasana, berikut alasan kenapa cewek traveler lebih keren, check it out.

MANDIRI
Pertama kali alasan aku jadi suka travelling adalah temanku sendiri yang sudah lebih dulu cus kesana kemari, maksudnya sudah sering kemana-mana. Dan hebatnya dia adalah perempuan. Berkat temanku ini aku belajar untuk rajin melihat tiket-tiket murah. Belajar mengatur rute perjalanan, mengatur cuti dan lain sebagainya.

My first travelmate Krisna
Dengan kata lain, si cewek temanku ini sudah mengajariku untuk mandiri dan tidak tergantung dengan travel agent ataupun orang lain. Dapat dilihat sendiri, tanpa kusadari temanku ini sangat mandiri dan bisa mengatur sendiri perjalanannya. Sudut pandangku tentang wanita yang biasanya manja, banyak tergantung dengan cowok sirna seketika.


Cewek yang sudah sering melakukan traveling sendiri maupun bersama teman-temannya, biasanya akan lebih bersifat dewasa dan pandai mengatasi situasi kritis dan dapat berfikir cepat. Hal ini tidak terjadi dalam semalam, tapi dengan pengalaman yang sudah berkali-kali didapat dalam perjalanan dan pergaulannya. Kalau ketemu cewek ini ga usah mikir lama-lama langsung lamar aja --maunya banget ini*.

MODIS
Sebelum bepergian ke tempat lain, tentunya kita akan memperhatikan musim, cuaca dan pakaian apa yang pantas untuk dipakai disana. Untuk urusan outfit, cewek-cewek sudah pasti lebih unggul dan lebih banyak tahu. Karena wanita lebih banyak pernak-pernik dan modelnya di dunia fashion, hal in membuat para cewek dapat berkreasi dengan banyak hal untuk tampilannya.

Salah satu teman traveler Mpie
Biasanya para ladies ini sangat-sangat memperhatikan apa yang mereka pakai, hal ini memang terlihat dari teman-temanku yang sudah sering melancong kemana-mana. Mereka sangat pandai menentukan dresscode apa yang akan dipakai sebelum mereka pergi. Tidak hanya untuk travelling, bahkan di kegiatan sehari-haripun mereka terlihat modis dan trendi.

Modis traveler @mierapelangi
Dalam setiap acara cewek-cewek ini bakal menyesuaikan diri dalam pakaian mereka. Meskipun efeknya sebagai cowok ganteng --ini gantengnya tahu sendiri lah menuju ke siapa* harus sedikit menunggu lebih lama buat cewek dandan dan berpakaian, plusnya ya si cewek ini akan menjadi perhatian dengan pakaiannya yang pas. 

PANDAI BERHEMAT
Satu lagi hal yang sangat positif dari cewek-cewek yang hobi travel itu ya mereka itu super hemat, tapi bukan pelit loh. Karena travelling itu butuh modal yang tidak kecil, kita mesti pinter untuk mendahulukan mana yang lebih diprioritaskan untuk dibelanjakan. Dan bukan rahasia lagi kalau cewek itu lebih pinter dalam mengatur keuangan.

Queen of BPJS @mierapelangi
Cewek traveler lebih pintar lagi dalam mengatur keuangannya, meskipun berhemat mereka tetap bisa mengatur mana yang harus diutamakan. Salah satu temanku yang sangat pintar dalam hal ini adalah @mierapelangi, kami disini memanggilnya the queen of bpjs (budget promo jiwa sosialitas). Ada-ada saja promo menarik dan murah yang dibagikannya kepada kami setiap hari, untuk lebih lanjut tentang promo bpjs silahkan baca disini.

SOLIDARITAS TINGGI
Baru-baru ini di kotaku Palembang yang tercinta ini, ada seorang tourist dari Norwegia bernama Karin yang dijambret. Seluruh barang-barang penting seperti uang, kartu kredit, passport, laptop dan lainya dalam tasnya yang dijambret raib. Kebayang kalau saya yang lugu ini mengalami hal tersebut di negara lain, panik, cemas dan takut bercampur jadi satu.

Karin bersama teman-teman backpacker Palembang
Beruntung si Karin ini tadi bertemu dengan teman-teman komunitas travelling di Palembang, dan kembali teman kami si @mierapelangi bersama rekan-rekan membantu sampai dia kembali mendapatkan passport baru dan bisa kembali melakukan rencana travellingnya seperti yang sudah dia susun.

Salut dan empat jempol kuberikan untuk mereka, betapa mereka menunjukkan solidaritas sesama traveler meskipun bukan teman dekat ataupun keluarga. Dan cewek-cewek ini makin menambah rasa kagumku pada mereka. Cewek-cewek traveler biasanya lebih care dengan teman-temannya dan suka berbagi, dan semoga nanti ada yang mau berbagi tempat di pelaminan --aminkan saja deh :D*.

SMART

Salah satu teman traveler (Chua)
 Setelah mandiri, modis dan perhatian, tentunya seorang traveler ini adalah tipikal yang smart dalam banyak hal. Tanpa persiapan yang baik seseorang akan tersesat dan bisa jadi malah budget yang sangat besar karena ketidaktahuan dan perhitungan yang tepat. Bukan orang yang tanpa pemikiran panjang dan sistematis yang mempunyai hobi travelling, melainkan orang-orang yang sudah terintegrasi, berfikiran maju, berwasan luas dan rajin membaca serta hafal pancasila --mikir keras hubungan pancasila*. Tidak perlu ragu lagi se-smart apa cewek-cewek traveler, dengan banyaknya foto-foto dan tulisan atau status tentang perjalanan mereka bisa kita lihat pola pikir dan seberapa pintar mereka.

SOPAN DAN PANDAI BERGAUL
Mungkin sudah kodrat atau pembawaan lahir, kalau cewek itu lebih sopan ketimbang cowok, tapi saya tipe cowok yang sopan loh --pembelaan diri :D*. Dari banyak teman traveling cewek yang saya perhatikan, kebanyakan mereka jauh lebih sopan dan sangat baik dalam membawa diri mereka ditengah-tengah masyarakat, baik dalam pergaulan sehari-hari maupun lingkup yang lebih besar.

Teman traveler dan pernah sekantor (Maria Li)
Sikap dan tabiat ini mungkin didapat dari banyaknya mereka dijalan ketika melakukan trip. Dari perjalanan mereka, para cewek ini mungkin lebih banyak belajar tatacara dalam masyarakat setempat. Dengan tabiat ini, kebanyakan para cewek ini lebih supel dan banyak diterima dalam pergaulan mereka.

Demikian tadi alasan kenapa cewek-cewek yang punya hobi travelling terlihat keren dimataku, semoga dengan membaca ini ada cewek satu yang suka travelling nyangkut suka sama penulis, ya kamu, kamu yang lagi senyum-senyum.

Dont stop dreaming because everything comes from dream.

14 comments:

  1. Untung nian katek foto aku di tulisan ini.

    Tips kece bana-bana Wo.

    Omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sedeh, kagek dimasuke jugo hahaha

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kerennnnn wowo, para wanita traveler

    ReplyDelete
  4. Mantap jiwa... Super keren.. Tp kok gak ad fto aq.. Pdhl fto aq gk kalah keren dari fto wanita wanita di atas... Hehehehe

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Aku mau mas dimanjain hahaha
      #danKemudianKenTampar

      Delete
  6. jadi selamo ini feri ngefans samo miera pelangi yeee sampe fotonyo masuk trus :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batuk dak koh wongnyo nih kito.omongi

      Delete
  7. cewe traveller memang keren ... apalagi jika travelling sendirian ke tempat2 jauh .. sampai luar negri .. ada tuh cewe blogger yang sekarang lagi travelling sendirian ke eropa selama sebulan .. seru banget pengalamannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang belum ada yang nyantol satu bang hiks

      Delete
  8. Asyik lah bisa kenalan cewek traveler gitu. Eh, btw anyway kenalkan dong sama tim BPJS. Sapa tau bisa jalan bareng.#hahaha

    ReplyDelete